Halaman

    Social Items

Kawah Ijen, Destinasi Wisata Jawa Timur Yang Indah Saat Dini Hari

I am D
Salah satu destinasi wisata Jawa Timur ini tidak hanya indah saat dini hari saja, karena di pagi hari pun pengunjung Kawah Ijen bisa menyaksikan perpaduan indah antara warna sinar matahari pagi yang orange dengan warna hijau toska dari kawah. Tapi jika menginginkan pesona yang lebih indah, maka saat dini Anda bisa menyaksikan sebuah fenomena alam yang disebut dengan istilah “Blue Fire” atau api biru yang sangat menakjubkan. 

Lokasi destinasi wisata Jawa Timur ini terletak di Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di kawasan Cagar Alam Taman Wisata Ijen – Kecamatan Licin. Sebagai kawah dengan tingkat asam terbesar di dunia, tinggi dinding kaldera kawah Ijen sekitar 500 meter.

Karena keindahannya, kawah ini sudah menjadi tema berbagai film layar lebar Indonesia seperti King, Hijab Traveler, Supernova : Ksatria, Putri & Bintang Jatuh dan ILY From 3.800 Feet. Anda bisa menonton dulu film tersebut untuk melihat cuplikan keindahan Kawah Ijen.

Untuk menuju destinasi wisata Jawa Timur ini diperlukan stamina dan ketahanan tubuh yang kuat untuk melakukan pendakian. Akan tetapi saat Anda mencapai puncaknya, maka semua rasa lelah, rasa penat yang dirasakan selama pendakian akan tergantikan dengan keindahan pemandangan alam utama Kawah Ijen serta pemandangan indah lain di sekitar.

Tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata Jawa Timur yang satu ini? Segeralah luangkan waktu Anda dan tidak perlu nunggu gajian, sebab biaya masuk ke Kawah Ijen hanya beberapa ribu rupiah saja. Terjangkau dan menantang bukan?

No comments

Tulis Komentar ....